Kampanyekan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, Wagub Jatim Uji Coba Kesiapan Infrastruktur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kampanyekan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, Wagub Jatim Uji Coba Kesiapan Infrastruktur

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zahrotul Maidah
Senin, 25 Januari 2021 19:37 WIB

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak didampingi General Manager PLN UID Jatim Nyoman S. Astawa dan Direktur SDM & Administrasi PT PJB Karyawan Aji. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memasuki era kendaraan listrik, pemerintah semakin gencar kampanyekan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di dalam negeri.

Mendukung hal tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkenan ikut serta dalam uji coba milik PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) dan kesiapan Stasiun Pengisian Umum (SPKLU) PLN di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Embong Wungu, Surabaya, Senin (25/1/2021).

Rute berawal dari Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya menuju PLN ULP Embong Wungu di Jalan Dr. Soetomo untuk melakukan pengisian daya kendaraan listrik sekaligus meninjau kesiapan SPKLU. Turut serta dalam uji coba tersebut, yakni Direktur SDM & Administrasi PT PJB Karyawan Aji, serta General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur Nyoman S. Astawa.

"Mengendarai ini terasa nyaman, tidak berbeda dengan kendaraan berbahan bakar fosil. Informasi dan literatur pun banyak yang menyebutkan bahwa untuk penggunaan di dalam kota, kendaraan ini sangat efisien juga ramah lingkungan. Untuk kesiapan charging station-nya sendiri saya acungi jempol, tinggal bagaimana ketersediaannya ini dapat terus bertambah sehingga mudah ditemui," ungkap Emil saat transit di SPKLU PLN Embong Wungu.

Dia sangat mengapresiasi upaya PLN untuk mendukung era kendaraan listrik melalui penyediaan SPKLU yang terus digenjot. Emil pun berharap kesiapan infrastruktur yang baik ini ditunjang oleh adanya keterampilan dalam pemeliharaan kendaraan listrik.

"Besar harapan kami agar PLN ikut membantu bersama-sama stakeholder terkait untuk penyiapan SDM dari sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk memiliki kompetensi dan keterampilan dalam pemeliharaan kendaraan listrik ke depannya," kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video