​Dewan Minta Dinkop, UM, dan Perdagangan Awasi Bunga Pinjaman KSP di Banyuwangi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dewan Minta Dinkop, UM, dan Perdagangan Awasi Bunga Pinjaman KSP di Banyuwangi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herry W. Sulaksono
Selasa, 26 Januari 2021 12:27 WIB

Ketua Komisi II DPRD Banyuwangi Hj. Mafrochatin Ni’mah (paling kiri). (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Komisi II kembali meminta Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan untuk lebih intens mengawasi aktivitas lembaga Koperasi Simpan Pinjam (KSP), khususnya terkait dengan penerapan bunga pinjaman ke anggota yang dinilai masih tinggi.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi II Hj. Mafrochatin Ni’mah usai menggelar rapat dengar pendapat atau hearing terkait dengan pengaduan masyarakat ke lembaga dewan hari Jumat pekan lalu.

Hj. Mafrocahtin Ni’mah menyampaikan, rapat hearing yang digelar Komisi II merupakan tindak lanjut keluhan masyarakat dengan adanya penerapan bunga pinjaman yang dinilai memberatkan peminjam di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

"Hearing yang kami lakukan Jumat lalu menindaklanjuti keluhan warga Dusun Sidorejo, Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi yang terjerat bunga setelah pinjam dana ke lembaga KSP, sehingga tidak mampu melunasi karena bunganya tinggi," ucap Hj. Ni’mah saat dikonfirmasi awak media, Senin (25/1/2021) kemarin.

Menurut Politikus Partai Kebangkitan Bangsa asal Kecamatan Giri ini, koperasi sebagai soko guru perekonomian di Indonesia harus mampu menyejahterakan dan membahagiakan anggotanya di tengah pandemi Covid-19, bukan justru membuat sengsara anggotanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video