​Vaksin Covid-19 Tiba, Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tak Masuk Daftar Penerima | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Vaksin Covid-19 Tiba, Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tak Masuk Daftar Penerima

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 26 Januari 2021 16:28 WIB

Vaksin Sinovac telah tiba di Kabupaten Tuban dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan telah diterima dinas kesehatan. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Vaksin Sinovac telah tiba di Kabupaten Tuban dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan telah diterima dinas kesehatan. Setelah tiba, rencananya vaksin dari China itu akan diberikan kepada 10 tokoh yang ada di Kabupaten Tuban. Di antaranya, Dandim 0811/Tuban, Kapolres Tuban, Sekretaris Daerah Tuban, organisasi profesi kesehatan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Tak ada nama Bupati Tuban H. Fathul Huda dan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein dalam daftar 10 tokoh yang mendapatkan vaksin pertama tersebut. Hal itu disebabkan kedua pucuk pimpinan di lingkungan Pemkab Tuban itu tidak memenuhi persyaratan menerima vaksin Covid-19.

"Vaksin ini diperuntukkan usia produktif antara 18 tahun sampai 59 tahun, sedangkan bupati dan wakil bupati sudah melebihi batas usia maksimum," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban Endah Nurul Komariyati saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Selasa (26/1/2021).

Perempuan yang juga sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban ini melanjutkan, dalam tahap pertama ini Tuban menerima sebanyak 2.680 paket dari 3.360 paket yang diajukan. Selanjutnya, obat untuk mempertebal kekebalan tubuh tersebut akan segera disalurkan secara bertahap.

"Rencananya besok akan diberikan vaksin kepada tokoh masyarakat dan pejabat publik. Setelah itu baru serentak dilaksanakan di fasilitas kesehatan (faskes) masing-masing," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video