​Luncurkan Aplikasi Wakaf iB Barokah, Berwakaf Jadi Lebih Mudah dengan Bank Jatim Syariah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Luncurkan Aplikasi Wakaf iB Barokah, Berwakaf Jadi Lebih Mudah dengan Bank Jatim Syariah

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Rabu, 27 Januari 2021 11:09 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim melalui bankjatim syariah kembali melakukan inovasi di bidang digital, khususnya pengembangan layanan wakaf. Inovasi tersebut ditandai dengan melakukan launching aplikasi Wakaf iB Barokah yang dilaksanakan di Dyandra Convention Hall (25/01/2021). Kegiatan launching aplikasi wakaf iB Barokah bankjatim syariah secara langsung dihadiri oleh seluruh Direksi dan Komisaris bankjatim.

Inovasi tersebut sejalan dan bertepatan dengan program Gerakan Nasional Wakaf Uang (GWNU) yang diluncurkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara (25/01/2021). Dalam sambutannya, Presiden menjelaskan bahwa pemerintah terus berupaya mencari jalan untuk mengurangi ketimpangan sosial dan mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh pelosok Tanah Air.

"Salah satu langkah terobosan yang perlu kita pikirkan adalah pengembangan lembaga keuangan syariah yang dikelola berdasarkan sistem wakaf," terang Jokowi (sumber: presidenri.go.id).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video