​Surabaya Suites Hotel Tawarkan Fajitas yang Bisa Dimasak Sesuai Selera Tamu

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Rabu, 27 Januari 2021 20:53 WIB

Chef Mudhofir saat meracik dan mengolah Fajitas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang menyebar luas di banyak negara, termasuk Indonesia, membuat industri perhotelan terpukul. Sepinya tamu dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), turut menambah napas industri perhotelan kian tersengal-sengal.

Meski begitu, sejumlah hotel masih tetap beroperasi meski tamu tak sebanyak biasanya. Hampir semua hotel yang masih buka menawarkan potongan harga dari yang besar sampai yang kecil. Tapi itu saja tentu tak cukup, karena pilihan sebagian besar masyarakat saat ini adalah tinggal di rumah masing-masing.

Menyikapi kondisi itu, ada yang beda dari Surabaya Suites Hotel (SSH) yang berlokasi di pusat Kota Surabaya ini, dengan menawarkan promo unik yakni Fajitas (hidangan) yang bisa diolah dan dimasak sendiri oleh tamu yang menginap sesuai selera.

" Eating with experiences, jadi anda datang, pesan atau mau ikut masak sesuai menu selera bisa lho. Fajitas kita banderol hanya 70 ribuan, sudah bisa menikmati atau masak sendiri sesuai selera setiap harinya," ujar Firman S. Permana, General Manager (GM) Surabaya Suites Hotel, Rabu (27/21).

Dalam kesempatan berbeda, Mudhofir, Chef SSH menjelaskan bahwa ada beberapa Fajitas yang ditawarkan, salah satunya Fajitas khas Meksiko yang berbalut tepung yang diolah seperti kebab.

"Kalau di Meksiko namanya tortilla. Bahan tortilla ini ada dua macam, bisa pakai gandum biasa dan gandum durum. Tapi kalau di kita pakai yang durum," terangnya.

"Kalau untuk taste masyarakat Surabaya ini kan pada pedas, berbalut dengan saos tomat dan cabe sesuai iklim Surabaya, jadi pas. Dan bahan dasarnya mudah didapatkan kok." pungkasnya. (nf/ian)

Video Pilihan