Politikus PKB Soroti Kinerja Bina Marga Kementerian PUPR Terkait Pembangunan Jalan Tol Madura | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Politikus PKB Soroti Kinerja Bina Marga Kementerian PUPR Terkait Pembangunan Jalan Tol Madura

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Kamis, 28 Januari 2021 10:45 WIB

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Madura, H. Syafiuddin saat rapat dengar pendapat dengan Kementerian PUPR, kemarin (27/1).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - , anggota Komisi V menyoroti tiga permasalahan di Pulau yang hingga saat ini belum tertangani. Yakni soal perkembangan pembangunan jalan tol, banyaknya jalan nasional yang rusak, dan kegiatan padat karya di tengah pandemi Covid-19.

Pria yang akrab disapa Abah Syafi' ini mengaku prihatin karena hingga detik ini pencanangan pembangunan jalan tol di wilayah belum terealisasikan. Padahal rencana tersebut sudah tercantum dalam Perpres Nomor 80 tahun 2019.

"Padahal, pembangunan jalan tol se-Nusantara sudah dibangun, mulai dari Aceh-Papua. Naifnya, Pulau belum tersentuh, meski Perpres 80/2019 telah memberikan mandat terhadap pembangunan tol kawasan Tanjung Bulupandan," cetus Politikus PKB ini saat RDP dengan Binamarga dan , Rabu (27/1/2021).

"Di Perpres 80 tercantum bahwa ada pembangunan jalan tol untuk ke kawasan Pelabuhan Tanjung Pandan, namun sampai detik ini belum terealisasi. Saya curiga pemerintah ini hanya menjadikan sebagai selingkuhan saja. Habis manis sepah dibuang. Hanya diambil madunya saja," ungkapnya 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video