Wujudkan Wisata Petualangan, Dinas Pariwisata Trenggalek Gandeng Komunitas Jeep | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Wisata Petualangan, Dinas Pariwisata Trenggalek Gandeng Komunitas Jeep

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Kamis, 28 Januari 2021 15:53 WIB

Kabid Destinasi Wisata Tony Widianto (kiri) beserta Ketua Komunitas Jeep Trenggalek di Kawasan Wisata Dillem Wilis Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya mewujudkan wisata petualangan, Dinas Pariwisata Trenggalek bekerja sama dengan Komunitas Jeep Trenggalek melakukan pemetaan rute off road di Kawasan Wisata Dillem Wilis Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Kamis (28/1/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Trenggalek melalui Kepala Bidang Destinasi Wisata Tony Widianto mengatakan, agenda hari ini adalah melakukan survei jalur wisata petualangan di Agro Wisata Dillem Wilis Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil koordinasi kami dengan Dinas Pertanian dan Komunitas Jeep Trenggalek," kata Tony, Kamis (28/1/2021).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan sekaligus aplikasi nyata dari Tiga Resolusi Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin Tahun 2021. Tiga resolusi tersebut, yakni pengembangan 100 desa wisata, pengembangan wisata petualangan, dan ekowisata atau ecotourism.

Alasan perlunya mengembangkan wisata petualangan, kata dia, karena Trenggalek memiliki kondisi geografis dan potensi alam yang cukup memadai.

"Lima puluh persen kawasan di Trenggalek itu merupakan kawasan hutan, kemudian tujuh puluh persennya berupa bukit dan pegunungan. Maka dari itu wisata petualangan adalah salah satu alternatif wisata yang layak dan cocok untuk ditawarkan," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video