Pemkot Probolinggo Seriusi Pengembangan Agribisnis Sapi Potong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Probolinggo Seriusi Pengembangan Agribisnis Sapi Potong

Editor: Revol
Wartawan: Andi
Kamis, 12 Februari 2015 20:39 WIB

Raih Prestasi Tertinggi Se-Indonesia, Rukmini Tekankan Kota Probolinggo Jadi Sentra Sapi Potong. (Andi/BangsaOnline.com)

PROBOLINGGO (BangsaOnline) - Komitmen Pemerintah Kota Probolinggo melalui Walikota, Hj. Rukmini SH. MSi dengan Program Agribisnis Sapi potong patut diacungi jempol. Bahkan, tak tanggung-tanggung buah dari keseriusan tersebut, salah satu kelompok Bango Jaya dari Kelurahan Sumber Taman dapat meraih Penghargaan Adi Karya Pangan Nusantara dari Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, 26-Desember 2014 lalu.

Tak hanya itu, Bango Jaya juga dinobatkan sebagai Kelompok Agribisnis Sapi Potong terbaik se-Indonesia. Sehingga, Daerah Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, tepatnya wilayah Kelompok Bango Jaya saat ini dijadikan Sentral kampung ternak. Dimana poktan itu bergerak dalam 3 kegiatan yakni agribisnis Sapi potong atau pembibitan, penggemukan dan pupuk organik.

Berkaca dari sana, terus berkomitmen untuk keberlangsungan Agribisnis Sapi Potong tersebut. Salah satu gebrakannya yang dilakukan, Kamis (12/2) kemarin Walikota mengundang sebanyak 150 orang peternak dan beberapa Kelompok Agribisnis Sapi Potong Se-Kota Probolinggo yang dikemas dengan kegiatan Cangkru’an dirumah Nur Huzaimi, Sumber Taman.

Dalam acara Cangkru’an tersebut, selain Walikota Rukmini, turut hadir Wakil Walikota, HM. Suhadak, para Asisten, Kadis, Kabag dan Camat Se-Kota Probolinggo. Acara yang dikemas dengan pembinaan Walikota dan Dialog tersebut terlihat begitu gayeng. Sesekali Walikota memberi dorongan kepada semua kelompok untuk meniru jejak Kelompok Agribisnis Bango Jaya yang dinobatkan menjadi Kelompok agribisnis terbaik se-Indonesia.

Walikota, Hj. Rukmini SH. MSi mengapresiasi terhadap keberadaan kelompok ternak yang ada di Kota Probolinggo. Lebih-lebih adanya Kelompok Bango Jaya yang telah berprestasi ditingkat Nasional. Karenanya, ada perhatian khusus dari Pemkot meliputi penyedian sumber air, pengembangan pupuk organik dari Bagian Aset.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video