Tekan Klaster Keluarga, Covid Hunter Blitar Proaktif Jemput Bola Pasien Positif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Klaster Keluarga, Covid Hunter Blitar Proaktif Jemput Bola Pasien Positif

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 01 Februari 2021 16:15 WIB

Petugas saat melakukan penjemputan kepada pasien positif Covid-19 yang isolasi mandiri.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Covid-19 bersama petugas Polri dan TNI proaktif melakukan penjemputan pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri dengan fasilitas yang kurang mendukung.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, upaya membantu gugus tugas dalam penanganan Covid-19 terus dilakukan. Utamanya, mencegah klaster keluarga yang berdasarkan analisa jumlahnya semakin tinggi.

"Sekarang kapasitas rumah karantina sudah penuh dan masih dalam proses penambahan kapasitas. Sedangkan persoalannya, kasus Covid-19 tanpa gejala juga semakin banyak, yang akhirnya mereka melakukan isolasi mandiri di rumah," terang Leonard, Senin (1/2/2021).

Untuk itu, pihaknya bersama TNI berupaya membantu gugus tugas untuk mengurangi dan menekan klaster keluarga dengan cara memfungsikan kembali rumah isolasi desa dan kampung tangguh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video