Kadin DP3 Blusukan Kroscek Dugaan Penyimpangan Bansos Sapi di Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kadin DP3 Blusukan Kroscek Dugaan Penyimpangan Bansos Sapi di Sidoarjo

Editor: Revol
Wartawan: Khumaidi
Kamis, 12 Februari 2015 23:34 WIB

Kondisi sapi yang terlihat gemuk dengan perawatan yang baik, kemarin. Foto : khumaidi/BangsaOnline.com

SIDOARJO (BangsaOnline) - Kabar yang beredar tentang dugaan korupsi program bantuan sosial (bansos) untuk penyelamatan betina tahun 2010-2011 di Kabupaten Sidorajo, membuat Dinas Pertanian, Perekebunan dan Peternakan (DP3) Sidoarjo blusukan dengan turun ke bawah untuk mengkroscek kebernarannya di lapangan.

Untuk itu, Kepala Dinas (Kadis) DP3 Sidoarjo, Ir Anik Pudji Astuti, MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Desa Tropodo Kecamatan Krian dengan menemui Kepala Desa (Kades) Tropodo, H Ismail, Kamis (12/02). Sebab, ada 2 kelompok ternak di desa tersebut penerima bansos yang dananya berasal dari APBN senilai Rp 1 miliar.

Kadis DP3 Sidoarjo, Ir Anik Pudji Astuti MM ketika di ruang kerja Kades Trosobo, H. Ismail mengatakan bahwa terkait adanya rumor penyimpangan tersebut, menurutnya wajar saja.

“Dimana saja, (rumor penyimpangan bantuan) bisa terjadi. Tapi, tolong teman-teman (media massa),jangan asal menulis dan mudah terpancing isu dari luar. Semua harus berdasarkan kebenaran yang ada agar tidak ada fitnah ataupun pihak-pihak yang dirugikan,"pintanya.

Kades Trosobo H Ismail juga membantah adanya dugaan penyimpangan bansos di desanya. Bahkan, dia mempersilahkan untuk dikonfrontir ke warganya yang menjaga kandang selama ini sekaligus mengecek langsung kondisi di kandang.

"Silahkan dilihat sendiri - itu dikandang, mas. Masih ada atau habis,” ujar H. Ismail.

Hal senada disampaikan oleh salah satu kordinator kelompok ternak Kecamatan Krian, Didik (42) juga sebagai mantri peternakan,

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sapi KORUPSI BANSOS

Berita Terkait

Bangsaonline Video