​Lampaui Perkiraan, PT SIER: Pendonor Plasma Konvalesen Adalah Penolong Sesama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Lampaui Perkiraan, PT SIER: Pendonor Plasma Konvalesen Adalah Penolong Sesama

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 02 Februari 2021 20:33 WIB

Direktur Operasi PT SIER Didik Prasetiyono mendampingi Plt. Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Johnny Eddizon Isir meninjau para pendonor plasma. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT SIER ( Industrial Estate Rungkut) menggelar dan donor plasma konvalesen di dua lokasi, yaitu di Halaman Wisma SIER Kawasan Industri Rungkut dan di Halaman Kantor PIER Kawasan Industri Rembang-Pasuruan, Selasa (2/2/2021).

Dengan tema “Ayo Donor , Bersama Jadi Penolong”, acara donor itu digelar dalam rangka memperingati Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) bekerja sama dan didukung oleh PMI , Pemprov Jatim, Pemkot , TNI/Polri, Perusahaan di Kawasan SIER dan PIER, Komunitas Sahabat Donor Darah, Ikafe Unair, Satgas Covid-19 ITS, REI Sidoarjo, Yayasan Indonesiaku Sehat, dan Persos Hwa Indonesia.

Pendaftaran pendonor dilakukan melalui online dan datang langsung (go-show), dimulai pada pukul 10.00-15.00 WIB yang ternyata antusiasme melebihi perkiraan.

Di SIER, dari perkiraan kuota 100 orang pen dan 50 pendonor plasma konvalesen, pada saat penutupan acara tercatat 120 orang pen dan 64 orang pendonor plasma konvalesen. Sementara di PIER, dari perkiraan kuota 50 orang pen, tercatat 61 orang pen hadir di lokasi.

Antusiasme ini sangat melegakan, mengingat kebutuhan darah dan plasma begitu tingginya di era pandemi. Sesuai arahan Menteri BUMN, semua BUMN diminta untuk terlibat aktif dalam Pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional dan Daerah yang salah satunya adalah menggalang penyelenggaraan donor plasma konvalesen.

Acara Donor di SIER dihadiri oleh Plt. Wali Kota Whisnu Sakti Buana dan Kapolrestabes Kombes Pol. Johnny Eddizon Isir. Didampingi Silvester Budi Agung, Direktur Administrasi dan Keuangan PT SIER dan Didik Prasetiyono, Direktur Operasi PT SIER.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video