​Rumahnya Hangus Terbakar, Warga di Tuban Terpaksa Numpang Saudara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Rumahnya Hangus Terbakar, Warga di Tuban Terpaksa Numpang Saudara

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 04 Februari 2021 19:24 WIB

Tim Damkar BPBD Tuban saat memadamkan kobaran api. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas menimpa Rahmatullah (32), Warga Desa Prambon Tergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Pasalnya, rumah berukuran 10 meter x 4 meter yang menjadi tempat tinggalnya itu ludes terbakar. Korban tak sempat menyelamatkan barang berharga miliknya, karena peristiwa itu terhitung cukup singkat.

Tak lebih dari 2,5 jam api membakar rumahnya sejak diketahui pertama kalinya pukul 13.30 WIB dan benar-benar padam sekitar pukul 16.00 WIB. Kobaran api dengan cepat meluluhlantakkan hunian pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang las tersebut, karena sebagian besar materialnya terbuat dari kayu.

"Api dengan cepat membesar karena material atap rumah terbuat dari bahan kayu," ujar Kepala Pelaksana Yudi Irwanto, Kamis (4/2/2021).

Dirinya menjelaskan, kobaran api mampu dijinakkan setengah jam setelah petugas dari Tim Damkar tiba di lokasi kejadian. Untuk memadamkan kobaran api, petugas mengerahkan 2 unit truk pemadam kebakaran dan 1 unit truk tangki.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video