Tak Rayakan Valentine, Syekhermania Bojonegoro Pilih Sholawatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Rayakan Valentine, Syekhermania Bojonegoro Pilih Sholawatan

Editor: Revol
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 13 Februari 2015 16:47 WIB

CINTA SHOLAWAT: Syekhermania Bojonegoro tak merayakan hari valentine. Mereka memilih hadir di majelis sholawat. Foto: Eky Nurhadi/BangsaOnline.com

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Tanggal 14 Februari merupakan atau biasa diartikan sebagai hari kasih sayang oleh sebagian orang di Indonesia.

Dihari tersebut, banyak muda-mudi khususnya di Kabupaten Bojonegoro akan merayakannya, mulai dari memberi coklat kepada pasangannya maupun memadu kasih di tempat yang dianggap sangat romantis. Terlebih melakukan pesta miras bahkan berhubungan seksual bersama pasangannya.

Hari valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari tersebut memang sudah menjadi budaya yang turun temurun diperingati, sehingga setiap kali valentine tiba banyak pemuda yang memburu hadiah untuk pasangannya. Bahkan di Bojonegoro penjualan kondom dibeberapa puskesmas pun laris manis diburu pemuda.

Konon katanya, valentine merupakan hari perayaan terhadap dihukum matinya seorang pahlawan kristen yaitu, Santo Valentine, kejadian ini terjadi tepat pada tanggal 14 februari 270 M. Santo dianggap sebagai pahlawan cinta karena telah berhasil mempertahankan cintanya sampai mati.

Atas peristiwa tersebut, dimana orang-orang yang sedang dilanda cinta, saling mengirimkan pesan cinta dan hadiah-hadiah antara satu sama lain, yaitu hari dimana santo valentine mati sebagai seorang pahlawan yang teguh memperthankan cintanya.

Melihat sejarah itu, tak ayal banyak pemuda-pemudi yang ingin memperigatinya. Rani Indah 19 misalnya, anak baru gede (ABG) yang enggan disebutkan alamat rumahnya ini sejak dua hari kemarin sudah sibuk memikirkan tempat dan hadiah yang akan diberikan kepada kekasihnya.

"Jelas saya rayakan, soalnya valentine itu hari kasih sayang, apalagi adanya satu tahun sekali," kata Indah kepada wartawan, Jumat (13/2/2015).

Hal itu berbeda dengan sejumlah cewek yang sangat cinta bersholawat kepada Rosulullah SAW. Atau juga bisa dikenal Syekhermania pecinta Habib Syekh Assegaf (Solo). Mereka enggan merayakan valentine karena bukan ajaran umat islam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   hari valentine

Berita Terkait

Bangsaonline Video