Desa Kuwik Kediri Diterjang Banjir Bandang, Akses Jalan Putus dan Tanggul Jebol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Desa Kuwik Kediri Diterjang Banjir Bandang, Akses Jalan Putus dan Tanggul Jebol

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 07 Februari 2021 14:01 WIB

Karang Taruna Desa Kuwik saat membuat jalan darurat dari sesek bambu di sebelah utara jalan yang terputus akibat diterjang banjir Sungai Konto. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Banjir bandang yang terjadi di Sungai Konto beberapa hari lalu, ternyata menyisakan kepedihan bagi petani dan warga Desa Kuwik, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri.

Mereka harus kehilangan akses jalan untuk pergi ke sawah, karena jalan yang selama ini dilalui terputus karena diterjang banjir. Selain itu, Tanggul Sungai Konto yang berada di sebelah timur jalan yang terputus juga jebol.

Aris, Anggota Karang Taruna Desa Kuwik menjelaskan bahwa sejak jalan penghubung antara Desa Kuwik, Gelaran, dan Sugihwaras terputus, warga terutama petani kesulitan untuk pergi ke sawah.

"Kami dari Karang Taruna Desa Kuwik berinisiatif membuat jalan dari sesek bambu, agar warga, khususnya para petani bisa melewati jalan darurat ini saat akan pergi ke sawah atau desa tetangga," kata Aris di sela-sela membuat jalan dari sesek bambu, Minggu (7/2/2021).

Menurut Aris, inisiatif tersebut disampaikan kepada Pemdes Kuwik dan warga. Ternyata, lanjut Aris, ada warga yang membantu sesek bambu, sedangkan yang memasang adalah karang taruna.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video