​Rendahkan Islam, Gubernur Sumsel Larang Minta Sumbangan di Pinggir Jalan untuk Pembangunan Masjid | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Rendahkan Islam, Gubernur Sumsel Larang Minta Sumbangan di Pinggir Jalan untuk Pembangunan Masjid

Editor: Redaksi
Wartawan: MMA
Minggu, 07 Februari 2021 17:58 WIB

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (tengah) dan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA. foto: MMA/BANGSAONLINE.com

PALEMBANG, BANGSAONLONE.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menegaskan bahwa mulai Februari 2021, tak akan lagi ditemukan orang minta-minta uang di pinggir jalan untuk

"Kalau kita menghormati Islam tidak dengan cara merendahkan Islam. Masang kaleng di jalan, coba," tegas Herman Deru saat menyampaikan sambutan pada acara pengukuhan Forum Rektor Sekolah Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) dan Pelantikan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Griya Agung, Rumah Dinas Gubernur Sulsel, Ahad (7/2/2021).

Hadir dalam acara itu, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dan Pengasuh Pondok Pesatren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto, Jawa Timur.

"Kita ngomong agama kita terbesar, agama kita terhormat. Tapi setiap mobil lewat, terima kasih mobil BG (nomor polisi Sulsel-Red) sekian. Pas didelok limang ewu (saat dilihat hanya Rp 5 ribu). Bungkus permen aja gak dapat," kata Herman Deru.

Karena itu, menurut Herman Deru, perlu kerja sama tiga unsur. "Ulama, umaro, dan umat," tegas mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur dua periode itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video