Derita Batin Korban Investasi Madu Klanceng di Kediri, Uang Ratusan Juta Tak Jelas Rimbanya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Derita Batin Korban Investasi Madu Klanceng di Kediri, Uang Ratusan Juta Tak Jelas Rimbanya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 09 Februari 2021 20:14 WIB

Kantor Koperasi Niaga Mandiri Sejahtera Indonesia (NMSI) yang berada di Jl. Patiunus Kota Kediri. Tampak Suyadi, istri, dan anaknya bersama investor lainnya sedang menunggu kepastian dari pihak koperasi. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Suyadi (40), warga Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri adalah salah satu dari ratusan, bahkan bisa ribuan mitra Koperasi NMSI (Niaga Mandiri Sejahtera Indonesia) yang berada di Jl. Patiunus Kota Kediri.

Suyadi adalah sosok sederhana yang tergiur dengan yang menjadi bidang usaha Koperasi NMSI. Bahkan, Suyadi rela menggadaikan sertifikat rumahnya, demi mengejar impian menjadi jutawan .

"Dana kami yang sudah masuk ke koperasi Rp.120 juta. Uang itu hasil menggadaikan sertifikat rumah. Kalau sampai tidak terbayar, bagaimana nasib keluarga kami nanti," kata Suyadi saat ditemui di depan Kantor Koperasi NMSI, dengan raut wajah sedih, Selasa (9/2).

Suyadi yang ditemani istri dan anak balitanya itu menceritakan, sebenarnya yang dibudi dayakan di rumahnya sudah harus dipanen pada tanggal 5 Februari 2021 lalu. Namun ternyata, ada gonjang-ganjing di koperasi tempatnya berinvestasi.

Lain lagi cerita Rahmat (50), warga Patianrowo, Kabupaten Nganjuk. Rahmat menceritakan bahwa uang pribadinya yang sudah diinvestasikan ke Koperasi NMSI sebesar Rp. 70 juta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video