Modus Baru, ​Pil Koplo Diracik Bumbu Pecel Diamankan Petugas Rutan Medaeng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Modus Baru, ​Pil Koplo Diracik Bumbu Pecel Diamankan Petugas Rutan Medaeng

Editor: Tim
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 11 Februari 2021 16:46 WIB

Tiga warga binaan Rutan Medaeng dan pil koplo yang diracik dengan bumbu pecel setelah diamankan petugas Rutan Medaeng. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rutan Kelas I Surabaya (Medaeng) berhasil membongkar sindikat penyelundupan psikotropika ke dalam rutan. Obat yang membuat halu itu dilebur dengan bumbu sehingga tak kasat mata.

Terbongkarnya modus baru dalam penyelundupan narkotika ke dalam lapas/rutan ini berawal dari informasi dari seorang warga binaan. Sindikat yang melibatkan tiga orang tahanan itu berhasil dibongkar Selasa (10/2) sore, sebelum barang haram itu diedarkan.

Plt. Kepala Kesatuan Pengamanan , Prayogo Mubarak beserta tim melakukan pengecekan blok hunian. Saat itu ada informasi intelijen bahwa di dalam blok C ada tiga warga binaan yang melakukan kegiatan mencurigakan.

"Saat dicek, ternyata ketiga warga binaan yaitu MAKR (24), AC (25), MT (26) sedang membuat bola-bola dari bumbu . Karena curiga, petugas lalu menyita bola-bola bumbu itu," ujar Prayogo, Kamis, (11/2/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video