Pandemi Covid-19, Kades Broto Ponorogo Ajak Pemuda Milenial Bertani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pandemi Covid-19, Kades Broto Ponorogo Ajak Pemuda Milenial Bertani

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Novian Catur
Kamis, 11 Februari 2021 17:41 WIB

Kepala Desa Broto Erika Widi Atmoko saat menanam bawang merah di lahan sawah miliknya sendiri, Kamis (11/2/2021). (foto: ist)

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa Broto Kecamatan Slahung Erika Widi Atmoko mengajak pemuda setempat untuk bertani meskipun saat ini tengah pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukannya saat menanam bawang merah di lahan sawah miliknya sendiri, Kamis (11/2/2021).

Hal tersebut dilakukannya selain memang menekuni pertanian, juga memberikan edukasi kepada pemuda desa setempat untuk tetap semangat bekerja meskipun di tengah pandemi.

"Dengan harapan agar masyarakat, khususnya pemuda untuk terus kreatif secara mandiri dalam bidang pertanian. Salah satunya, yakni menanam bawang merah agar bisa menjadikan sebagai sektor unggulan di desa, juga bisa menambah penghasilan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujar Kades Broto Erika Widi Atmoko.

Menurutnya, bertanam dan berbisnis bawang merah merupakan peluang yang besar dan menjanjikan. Dia masih punya mimpi, mengajak pemuda untuk mengembangkan pertanian lebih luas lagi, sehingga Desa Broto nanti lebih dikenal sebagai destinasi agrobisnis bawang merah maupun yang lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video