RGR dan SuaR Kirim Bantuan pada Korban Banjir Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

RGR dan SuaR Kirim Bantuan pada Korban Banjir Jombang

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 13 Februari 2021 15:21 WIB

Dari kiri - Siswaningtri (RGR), Irma Yulianti (Koordinator RGR), Aji (Relawan), Malik (Ketua RT di Desa Kalipuro), dan Sanusi (Koordinator SuaR).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Banjir bandang akibat jebolnya tanggul Sungai Brawijaya yang masuk ke permukiman di beberapa desa di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Kamis (4/2) lalu, mendorong pegiat kemanusiaan dari berbagai penjuru menunjukkan kepeduliannya.

Hal itulah yang juga dilakukan Relawan Gotong Royong (RGR) dan SuaR Indonesia Kediri. Kedua lembaga sosial tersebut berkolaborasi melaksanakan aksi kemanusiaan, dengan mengirimkan bantuan kepada di Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang.

Tidak hanya SuaR dan RGR, aksi kemanusiaan tersebut juga melibatkan PDKK (Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri) dan STC Kediri. Mereka semua ingin ikut berbagi dengan saudaranya yang tertimpa musibah di Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang ini.

Irma Yulianti, Koordinator RGR Kediri menjelaskan, aksi kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang.

"Kami mengirimkan bantuan berupa sabun deterjen, sabun cuci piring, sabun cuci tangan, sabun pel, kasur, roti, dan mesin pompa air," kata Irma, Sabtu (13/2).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video