Omah Dhuafa Rekrut Relawan Bantu Kebutuhan Kaum Dhuafa di Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Omah Dhuafa Rekrut Relawan Bantu Kebutuhan Kaum Dhuafa di Gresik

Editor: Tim
Wartawan: Syuhud
Minggu, 14 Februari 2021 23:16 WIB

Syaichu Busiri, Founder Omah Dhuafa saat memberikan motivasi kepada relawan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 52 relawan dari Kecamatan Gresik dikukuhkan, Minggu (14/2/2021). Menurut Ketua Panitia Pelatihan Relawan , Yayuk Endayana, 52 relawan ini memiliki empati dan kepedulian yang sama di bidang sosial.

"Semoga berkembang lagi, tiga relawan di Kecamatan Gresik, bahkan setiap relawan di setiap desa di Gresik. Biar lebih cepat merespons," katanya.

Sementara Syaichu Busiri Founder menceritakan awal mula bergerak di bidang sosial. Yakni dimulai dengan memberi makanan kepada pemulung, dan tukang becak di depan sekretariat. menjadi terkenal melalui media sosial pada tahun 2015 usai membantu seorang ibu-ibu dengan kondisi kaki hampir putus karena diabetes.

"Setelah itu banyak sekali menerima laporan orang sakit," katanya.

Syaichu mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan seluruhnya berbentuk barang. " tidak pernah memberikan fresh money. Kalau kaum dhuafa butuh pampers kita kirim, susu kita kirim, butuh makan kita kasih," ungkap Syaichu yang juga Anggota Fraksi PKB DPRD Gresik ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video