Tak Ada Anggaran Perawatan, Pagar Pembatas Depan Lapangan Sumbergedong Trenggalek Berlumut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Ada Anggaran Perawatan, Pagar Pembatas Depan Lapangan Sumbergedong Trenggalek Berlumut

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 15 Februari 2021 12:05 WIB

Pagar pembatas depan Lapangan Sumbergedong Kecamatan Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pagar pembatas yang dibangun dengan menggunakan batu bata ekspos di depan Kecamatan Trenggalek, saat ini kondisinya tak terawat. Pagar yang sepintas mirip dengan bangunan di era Kerajaan Majapahit yang memiliki panjang sekitar 200 meter itu ditumbuhi lumut dan tanaman liar.

Menurut pemilik Warkop WPK (Warung Putu Kuwot) Timbul Dipo Suripto yang berjualan di area pagar pembatas tersebut, sejak awal dibangun, bangunan tersebut tidak pernah mendapat perawatan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

"Semenjak saya berjualan di sini hampir dua tahun lebih, tidak pernah ada perawatan," ungkap Timbul ketika ditemui di warkopnya, Senin (15/2/2021).

Selain banyak ditumbuhi lumut, lampu penerangan yang menempel di pagar pembatas hampir dua tahun juga tidak berfungsi alias tidak menyala. Ditambah lagi adanya beberapa kerusakan seperti tempat sampah, paving di sebelah utara, dan lima tiang lampu penerangan di depan area roller skate.

Timbul juga menyampaikan bahwa ranting maupun batang pada pohon trembesi yang terletak di belakang warkop kerap patah dan menimpa bagian atap para pengusaha warkop di area tersebut. Untuk itu, dia berharap agar petugas dari Dinas PKPLH Trenggalek segera melakukan pemangkasan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video