Diguyur Hujan Deras Berminggu-minggu, Jalan Penghubung Desa di Mojokerto Amblas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diguyur Hujan Deras Berminggu-minggu, Jalan Penghubung Desa di Mojokerto Amblas

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Rohmad Saiful Aris
Senin, 15 Februari 2021 15:07 WIB

Jalan penghubung di Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto yang amblas. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jalan penghubung di Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto amblas. Hal ini menyebabkan aktivitas masyarakat yang memanfaatkan jalan tersebut terganggu. Warga sekitar pun terpaksa mencari jalur alternatif dengan jarak tempuh yang lebih panjang.

Amblasnya jalan penghubung tersebut berawal dari pecahnya pipa saluran air yang letaknya di bawah titik jalan penghubung antardesa, karena tidak kuat menampung derasnya debit air akibat hujan lebat selama berminggu-minggu, sehingga jalan penghubung desa di wilayah Kecamatan Jetis terputus total. 

Sampun (52) Warga Desa Mojolebak mengatakan, beton pipa saluran air yang terpendam di bawah tanah sekitar 1,5 meter dari badan jalan juga mengalami kerusakan. Saat ini, jalan penghubung akses bagi warga dan petani yang menghubungkan Desa Mojolebak-Jetis itu ditutup total, garis polisi dan bambu dipasang untuk memberi tanda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video