Seorang Pria di Tuban Terekam CCTV Mencuri Baju, Diduga ODGJ

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 15 Februari 2021 17:43 WIB

Seorang pria di Tuban terekam CCTV mencuri baju, diduga ODGJ. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) ketahuan mencuri di sebuah toko pakaian di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Kebonsari, Kabupaten Tuban, Senin (15/2/2021).

Pelaku diketahui bernama Hartono (34) asal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban. Saat beraksi mengambil baju itu, pelaku tertangkap kamera (CCTV) yang terpasang di dalam toko.

Pemilik Toko Exito, Melisa Kartika menjelaskan bahwa pada saat itu dirinya bersama sang suami berada di lantai atas. Sementara seorang karyawan sedang membersihkan toko di bawah. Tiba-tiba seorang pria tak dikenal masuk ke dalam toko dan memilah-milah pakaian.

"Tadi hanya ada pegawai saya di sini, dia takut dan naik ke atas memanggil saya. Selanjutnya saya turun dan orang itu sudah pergi. Setelah saya cek di CCTV ternyata dia mengambil baju," kata Melisa.

Lebih lanjut, dirinya tidak terlalu mempermasalahkan dengan barang dagangannya yang telah diambil, karena dia juga tahu jika pelaku seorang ODGJ. Namun demikian, dirinya melaporkan kepada pihak terkait supaya kejadian itu tidak terulang kembali. Sebab kehadiran ODGJ di sekitar tokonya itu sangat meresahkan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video