Didapuk Jabatan Waketum DPP PPP, Musyaffa' Noer Dinilai Layak Naik ke Level Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Didapuk Jabatan Waketum DPP PPP, Musyaffa' Noer Dinilai Layak Naik ke Level Nasional

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Selasa, 16 Februari 2021 20:18 WIB

Musyaffa' Noer, Waketum DPP PPP. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Politikus Senior Partai Persatuan Pembangunan () asal Jawa Timur Musyaffa' Noer didapuk sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Periode 2020-2025. Posisi itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP Suharso Monoarfa pada 28 Januari 2021.

Direktur Eksekutif Accurate Research and Consulting Indonesia () Baihaki Sirajt menilai posisi waketum adalah jabatan strategis. Apalagi Suharso sebagai ketua umum juga menjabat sebagai Menteri Bappenas di kabinet. Itu artinya akan banyak porsi ketua umum yang didelegasikan kepada Musyaffa' sebagai waketum.

"Posisi Musyaffa' itu sangat strategis, apalagi ketua umum seorang menteri. Tentu akan banyak tugas dan kewenangan yang didelegasikan kepada Musyaffa' sebagai waketum," terang Baihaki Sirajt, Selasa (16/2/2021).

Baihaki mengungkapkan, posisi wakil ketua umum itu juga bisa dibilang adalah bentuk penghargaan dari partai terhadap kiprah dan dedikasi Musyaffa' selama ini. Musyaffa' selama menjadi Ketua DPW Jatim dan Ketua Fraksi DPRD Jatim punya kontribusi besar terhadap eksistensi di parlemen, sehingga bisa lolos dari parliamentary treshold (PT) empat persen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video