Pinta Jajarannya Terus Dampingi Petani, Upaya Kodim 0811/Tuban Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pinta Jajarannya Terus Dampingi Petani, Upaya Kodim 0811/Tuban Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 16 Februari 2021 20:32 WIB

Pelaksanaan Tanam Serentak di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Selasa (16/2/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Letkol Inf. Viliala Romadhon meminta jajaran di bawahnya hingga tingkat babinsa melakukan pendampingan kepada petani secara utuh.

Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan petani yang tangguh sehingga terwujudnya swasembada pangan yang melimpah di wilayah Kabupaten Tuban.

"Peran aktif para babinsa sangatlah dibutuhkan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial di wilayah binaan," ujar Dandim 0811/Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon, usai pelaksanaan tanam serentak di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Selasa (16/2/2021).

Dalam hal menyukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan) Nasional tersebut, TNI memiliki tugas membantu kelompok tani (poktan) dalam hal pendampingan. Arahan dan motivasi yang diberikan diharapkan mampu menumbuhkan semangat petani dalam pengolahan lahan pertanian sehingga dapat menghasilkan produk yang bisa diunggulkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video