​Suasana Haru Selimuti Balai Kota, Wali Kota Whisnu Pamit: Jajaran Forkopimda Surabaya Luar Biasa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Suasana Haru Selimuti Balai Kota, Wali Kota Whisnu Pamit: Jajaran Forkopimda Surabaya Luar Biasa

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 16 Februari 2021 21:24 WIB

Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana berpamitan secara langsung kepada Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana berpamitan secara langsung kepada Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Acara perpisahan dan berpamitan ini berlangsung di ruang sidang wali kota lantai II Balai Kota Surabaya, Selasa (16/2/2021) sore.

Momen itu tampak berselimut suasana haru. Apalagi, ketika Whisnu menghampiri satu persatu pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir kala itu.

Dalam kesempatan itu, kata pertama yang dilontarkan Whisnu adalah ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada segenap pejabat dan ASN di lingkup . Menurutnya, selama 6 tahun mengabdi di , kinerja seluruh jajarannya sangat luar biasa.

"Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran OPD, ASN dan non ASN di yang telah bekerja luar biasa untuk Surabaya. Saya izin pamit, mohon maaf juga bila selama ini saya ada yang salah, karena apapun manusia hidup pasti ada salah dan dosa," kata Whisnu.

Whisnu mengaku, mengumpulkan pejabat serta camat karena hari ini merupakan hari terakhir ia mengabdikan diri di lingkup . Sebab, besok dia harus purna tugas. Namun begitu, pria yang akrab disapa WS ini tak lupa berpesan kepada seluruh jajaran di lingkup agar terus bekerja mengabdikan diri untuk warga Kota Pahlawan.

"Saya ingin tetap berpesan kepada semua OPD agar nanti ke depan mereka terus bekerja dengan niatan mengabdikan diri untuk rakyat Surabaya," pesan dia.

Selama mengabdi di , Whisnu mengakui, bahwa jajarannya telah bekerja sangat maksimal dan luar biasa. Hal ini pun terbukti dalam implementasi penanganan Covid-19 dan vaksinasi di Kota Pahlawan yang luar biasa.

"Tadi pagi saya sampai dapat penghargaan juga dari Pak Menko PMK yang diserahkan tadi atas inisiatif kita untuk menggelar donor plasma konvalesen di Kota Surabaya dan hari ini tertinggi di Indonesia," terang dia.

Kepada seluruh jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Surabaya, tak lupa Whisnu juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah berjalan selama ini. Bagi dia, Forkopimda Surabaya telah bekerja sangat luar biasa untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang di Kota Pahlawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video