​Milenial Pengguna Terbanyak Fintech, Dosen Unusia: di Balik Musibah Ada Hikmah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Milenial Pengguna Terbanyak Fintech, Dosen Unusia: di Balik Musibah Ada Hikmah

Editor: Tim
Rabu, 17 Februari 2021 12:11 WIB

Ilustrasi

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pemuda Ekonomi Syariah (DEA-SYA) menggelar Talk Show Virtual dengan tema “Partisipasi Milenial dalam Arus Financial Technology di Era dan Pasca Pandemi”. Narasumber yang dihadirkan oleh Pengurus Pusat DEA-SYA adalah Muhammad Aras Prabowo, S.E., M.Ak. (Dosen Universitas Nahdatul Ulama Indonesia), Triyono, S.E., M.B.A. (Kepala Eksekutif Grup Inovasi Keuangan Digital OJK) dan Ela Siti Nuryama, S.Sos. (Anggota DPR RI Komisi XI).

Kamaluddin, Ketua Umum DEA-SYA menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dan usaha untuk mewadahi Pengurus DEA-SYA, pemuda/kaum dan masyarakat umum yang tertarik terhadap informasi financial technology ().

“Dialog ini merupakan tempat sharing dan berbagi informasi mengenai literasi dari pemegang kebijakan dan aspek akademisi,” katanya, Selasa (16/2/2021).

Muhammad Aras Prabowo, S.E., M.Ak. menjadi pembicara pertama yang dipersilakan oleh Muhammad Dayat selaku moderator untuk memaparkan materinya dengan judul “Pemuda dan . Dalam materinya, MAP - sapaan Muhammad Aras Prabowo - menyampikan bahwa pandemi mengguncang hampir seluruh negara di dunia, tidak terkecuali negara adidaya, super power dan negara maju.

“Selain masalah kesehatan, juga memberi dampak yang sangat signifikan dalam perekonomian dunia, tidak terkecuali Indonesia,” jelas dosen Akuntansi UNUSIA itu.

“Beberapa negara menerapkan lockdown dan Indonesia memilih untuk menerapkan metode Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) dalam menekan penyebaran . Masyarakat diminta bekerja dari rumah, beribadah dari rumah, bahkan sekolah dan kuliah dari rumah agar tidak terjadi kerumunan,” papar Aras Prabowo.

Namun, kata dosen muda UNUSIA itu, kebijakan PSBB oleh pemerintah memicu masyarakat menggunakan dan gadget untuk bertransaksi dalam memenuhi kebutuhannya selama di rumah. Itu pulalah yang menjadi pemantik berkembangnya fintech di Indonesia.

“Di balik musibah selalu ada hikmah yang diselipkan oleh Tuhan,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video