Cegah Penyakit Chikungunya, Pemkot Kediri Aktif Lakukan Fogging | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penyakit Chikungunya, Pemkot Kediri Aktif Lakukan Fogging

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 17 Februari 2021 20:22 WIB

Petugas saat melakukan fogging di lingkungan warga. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pada musim penghujan, jika tidak menjaga kebersihan lingkungan dengan baik akan berakibat buruk untuk kesehatan masyarakat. Salah satu bahaya kesehatan yang mengancam adalah penyakit .

Menyikapi permasalahan ini, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan giat melakukan pengasapan () di sejumlah lokasi. Seperti pada Rabu (17/2/2021) pagi, petugas melakukan pengasapan pada 4 RT di lingkungan Kelurahan Pocanan, wilayah di mana juga terdapat Balai Kota Kediri.

Fogging kami lakukan di setiap rumah warga sekaligus memastikan lingkungan bersih dari genangan-genangan air yang berpotensi sebagai tempat berkembang biak nyamuk," kata Hendik Supriyanto, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Kediri, Rabu (17/2/2021).

Dalam pengasapan ini, lanjut Hendik, pihaknya menggunakan empat alat pengasapan terbaru dengan keluaran yang lebih bagus, sehingga proses pengasapan dengan cairan insektisida bisa lebih efektif dan efisien.

Hendik menuturkan bahwa penyebab penyakit cikungunya ini adalah nyamuk Aedes Aegepty. “Penyebabnya hampir sama dengan penyakit demam berdarah (DBD), tapi virusnya saja yang berbeda," terang Hendik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video