Bandara Banyuwangi Kembali Ditutup, Dampak ​Erupsi Gunung Raung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bandara Banyuwangi Kembali Ditutup, Dampak ​Erupsi Gunung Raung

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
Jumat, 19 Februari 2021 18:05 WIB

Bandara Banyuwangi kembali ditutup sementara karena ada abu vulkanik erupsi Gunung Raung. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Bandara Banyuwangi kembali ditutup sementara karena ada abu vulkanik erupsi . Dampaknya, beberapa penerbangan dibatalkan. Penutupan sementara itu dilakukan setelah dikeluarkannya NOTAM B0257/21 oleh Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya, Jumat (19/2/2021). Penutupan dilakukan pada pukul 10.33 WIB hingga 14.00 WIB. Kemudian diperpanjang hingga akhir operasional bandara pukul 16.00 WIB.

Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II KC Bandara Banyuwangi Cin Asmoro mengatakan, sesuai dengan hasil observasi yang dilakukan rutin, ditemukan sebaran abu di sekitar Bandara Banyuwangi. "Kita tutup sementara Bandara Banyuwangi karena imbas abu vulkanik erupsi ," ujar Cin.

Penutupan sementara bandara paling ujung timur Pulau Jawa ini setelah dilakukan observasi dengan paper test, serta data dari AirNav serta BMKG Banyuwangi, bahwa ada abu vulkanik di sekitar bandara. Selanjutnya, pihaknya langsung mengirimkan laporan ke Otoritas Bandar Udara Wilayah III Surabaya, sehingga keluar NOTAM tersebut.

"Kita lakukan observasi rutin dan ditemukan abu vulkanik tipis yang masuk wilayah penerbangan Bandara Banyuwangi. Sesuai data, abu vulkanik ke timur atau ke arah bandara," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video