Evaluasi PPKM di Kota Kediri, Bisa Tekan Kasus Aktif Hingga di Bawah 1 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Evaluasi PPKM di Kota Kediri, Bisa Tekan Kasus Aktif Hingga di Bawah 1 Persen

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 19 Februari 2021 18:44 WIB

Dari kanan: Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, dan Dandim 0809 Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno dalam sebuah acara. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com menyampaikan evaluasi dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () yang telah berjalan dua periode dan berbasis mikro yang berjalan sepekan lebih. 

Upaya tersebut dinilai efektif dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Kediri. Hingga saat ini, terpantau ada penurunan kasus dan zona kuning turun menjadi 38 wilayah RT.

Selain itu, penambahan konfirmasi baru harian masih ada, namun tidak sebanyak beberapa bulan lalu. Penambahan kasus ini diiringi dengan penambahan pasien sembuh. Pada kasus aktif sudah terjadi penurunan. Bahkan pada tanggal 14 Februari 2021, jumlah kasus aktif terendah sejak 13 Mei 2020 yaitu sebanyak 8 kasus aktif.

"Saat ini penambahan kasus konfirmasi positif hanya satu digit. Tidak seperti bulan-bulan lalu yang selalu dua digit," ujar , Jumat (19/2).

menjelaskan, pada awal pemberlakuan di tanggal 11 Januari 2021, kasus aktif di Kota Kediri sebesar 5,42 persen. Pada data tanggal 18 Februari 2021, tingkat kasus aktif di Kota Kediri kurang dari 1 persen yakni sebesar 0,88 persen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video