Curah Hujan Tinggi, Warga Pamongan Diminta Siaga Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Curah Hujan Tinggi, Warga Pamongan Diminta Siaga Bencana

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 20 Februari 2021 21:17 WIB

Suyani, Kepala Desa Pamongan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tingginya curah hujan yang turun belakangan ini menjadi kewaspadaan tersendiri bagi masyarakat di lereng Gunung Wilis. Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam dan jatuhnya korban jiwa, Pemerintah Desa Pamongan, Kecamatan Mojo, Kabupaten yang lokasinya berada di lereng Gunung Wilis meminta seluruh warganya selalu waspada.

Kepala Desa Pamongan, Suyani mengatakan, ada dua daerah di Desa Pamongan yang masuk rawan bencana tanah longsor. Dua titik tersebut ada di Dukuh Tumpak Doro dan Dukuh Pamongan.

"Dua daerah tersebut menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Desa Pamongan. Meskipun daerah-daerah lain juga kami minta agar tetap waspada. Untuk dua titik di Dukuh Tumpak Doro dan Pamongan karena letak geografisnya yang miring dan berada di sebelah aliran sungai," kata Suyani, Jumat (19/2) kemarin.

Menurut Suyani, di Dukuh Tumpak Doro terdapat empat bangunan rumah. Begitu juga di Dukuh Pamongan yang terpetakan rawan bencana. Pihak Pemerintah Desa Pamongan mengambil langkah-langkah antisipatif berupa peringatan dini dan pembuatan bangunan penahan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video