Peradaban, RDKC, dan AMK Pamekasan Berikan Santunan ke Penderita Kanker Pembuluh Darah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peradaban, RDKC, dan AMK Pamekasan Berikan Santunan ke Penderita Kanker Pembuluh Darah

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Minggu, 21 Februari 2021 22:14 WIB

Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban), Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Pamekasan, dan Rumah Demokrasi Klepean Center (RDKC) memberikan santunan kepada keluarga Irham Maulana, penderita kanker pembuluh darah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban), Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Pamekasan, dan Rumah Demokrasi Klepean Center (RDKC) memberikan santunan terhadap penderita pembuluh darah.

Adalah Irham Maulana, pemuda asal Desa Bulangan Haji, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan tersebut menerima santunan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 22.400.000 untuk biaya pengobatannya.

"Sejak lahir, Irham dinyatakan menderita pembuluh darah yang berimbas pada kondisi kesehatannya," kata Ketua AMK Pamekasan, Ali Masykur, Minggu (21/02/21).

Ia mengemukakan, aksinya bersama beberapa relawan lainnya itu bertujuan untuk meringankan beban keluarga Irham. Meski demikian, Irham diupayakan menjalani operasi dengan menggunakan BPJS Kesehatan.

"Namun, biaya hidup ditanggung keluarga. Ketika nanti Irham dioperasi di RSUD dr Soetomo Surabaya, itu pasti membutuhkan biaya," ujarnya.

Ali Masykur mengaku mengetahui penyakit yang diderita Irha mmelalui pemberitaan di media massa. Mengetahui hal tersebut, AMK langsung berinisiatif untuk membantu dan memberikan bantuan kepada keluarga Irham.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video