​Jelang Konfercab Ansor Surabaya, Abdul Holil Siap Lahir Batin Tantang Faridz Afif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jelang Konfercab Ansor Surabaya, Abdul Holil Siap Lahir Batin Tantang Faridz Afif

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 23 Februari 2021 18:32 WIB

Abdul Holil, S.Hum., M.I.Kom, Sekretaris GP Ansor Kota Surabaya saat bersama Tri Rismaharini. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Surabaya yang akan digelar pada Minggu (28/2/2021) diprediksi berlangsung dinamis. Kondisi itu terjadi setelah Abdul Holil menyatakan siap lahir batin menantang incumbent Faridz Afif.

Majunya Holil ini di luar dugaan banyak pihak. Sebab, Holil adalah Sekretaris GP Ansor Surabaya yang dikenal sebagai tangan kanan Faridz Afif, Ketua GP Ansor Surabaya periode 2017-2021 yang kembali mencalonkan diri sebagai ketua untuk 4 tahun ke depan.

"Bismillah, di tempat bersejarah ini, saya bulatkan tekad maju sebagai calon ketua. Ini ikhtiar saya untuk menjadikan Ansor yang profesional dan santun. Saya calon asli, bukan calon bayangan," tegas Holil saat ditemui di Kantor PCNU Kota Surabaya, Selasa (23/2/2021).

Alumnus UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini mengungkapkan, pentingnya harmonisasi antar kader secara aturan dan kultural. Iklim itu akan ia ciptakan bila terpilih sebagai Ketua Ansor Surabaya.

Lebih lanjut Holil membeberkan, secara prinsip Ansor adalah anak dari NU. Karena itu, pihaknya akan tetap mendengarkan dan mengikuti arahan para kiai sebagaimana budaya NU. Prinsip itu yang membuat dirinya mantap mencalonkan diri sebagai Ketua Ansor Surabaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video