Kades Wringinanom Ingin Tingkatkan Ekonomi Warga Melalui BUMDes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kades Wringinanom Ingin Tingkatkan Ekonomi Warga Melalui BUMDes

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Safiudin
Selasa, 23 Februari 2021 20:31 WIB

Yoko, Kepala Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah Yoko, Kepala Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik untuk segera mendirikan .

" sangat penting dalam meningkatkan perekonomian desa, pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa," kata Yoko kepada awak media, Selasa (23/2/2021).

"Tentu dalam mencapai tujuan dengan cara memenuhi kebutuhan (produktif dan konsumtif) masyarakat melalui pelayanan barang dan jasa yang dikelola oleh masyarakat dan pemerintah desa," lanjutnya.

Menurut Yoko, merupakan pilar ekonomi desa yang berfungsi sebagai lembaga sosial (social institution) dan komersial (commercial institution). sebagai lembaga sosial harus berpihak kepada kepentingan masyarakat melalui kontribusinya dalam penyediaan pelayanan sosial. 

"Sedangkan sebagai lembaga komersial bertujuan mencari keuntungan melalui penawaran sumberdaya lokal (barang dan jasa) ke pasar," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video