Digelar di Beberapa Tempat, ASN dan Non-ASN Pemkab Trenggalek Ikuti Vaksinasi Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 24 Februari 2021 19:32 WIB

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kantor Dinas Perinaker Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Hari ini, sejumlah ASN dan non-ASN yang bekerja di lingkup Pemkab Trenggalek mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap II dosis pertama, Rabu (24/2/2021). 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek Saeroni mengatakan, kegiatan vaksinasi ini digelar sejak kemarin yang diikuti oleh jajaran TNI dan Polri. Sementara untuk hari ini, vaksinasi ini diikuti oleh seluruh ASN dan non-ASN di lingkup Pemkab Trenggalek.

Dikatakan oleh Saeroni, kegiatan vaksinasi untuk para ASN dan non-ASN digelar di beberapa tempat seperti di Kantor Dikpora, Dinas PKPLH, Dinas Perinaker, Kantor Lingkup Sekda, dan Bappeda.

"Jadi sesuai juknisnya untuk pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan, yang kedua bisa dilaksanakan di institusi, dan yang ketiga pelaksanaan vaksinasi bisa mobile atau bergerak," kata Saeroni melalui sambungan telepon, Rabu (24/2/2021).

Dalam vaksinasi ini, sambungnya, jumlah ASN yang akan divaksin kurang lebih sebanyak 4.000 hingga 5.000 orang. Hal ini disesuaikan dengan jumlah vaksin yang telah diterima oleh Dinas Kesehatan Trenggalek sebelumnya. "Vaksin yang datang itu masih 1.200 vial, satu vial itu untuk 10 dosis," ungkapnya.

Saeroni juga menyampaikan, sesuai data yang telah dihimpun oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, terdapat 18 ribu orang pelayanan publik yang siap untuk divaksin. (man/zar)