Napiter WBP Lapas Surabaya Ucapkan Janji Setia kepada NKRI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Napiter WBP Lapas Surabaya Ucapkan Janji Setia kepada NKRI

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Kamis, 25 Februari 2021 17:50 WIB

WBP kasus terorisme bernama Mukarram alias Sungoh bin Sabirin sedang mencium bendera Merah Putih disaksikan Kalapas Gun Gun Gunawan, Danramil Porong, dan Wakapolsek Porong.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pembinaan di Lapas Surabaya kembali menunjukkan hasil nyata, terutama dalam upaya deradikalisasi. Hari ini (Kamis, 25/2), seorang Warga Binaan Pemasyarakatan () kasus me kembali mengikrarkan kesetiaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ().

narapidana me (napiter) itu bernama Mukarram alias Sungoh bin Sabirin. Pria asal Aceh itu sebelumnya mempelajari Daulah Islamiyah melalui telegram yaitu selama kurang lebih satu tahun pada medio 2017 lalu. Dia dibaiat untuk bersumpah taat, patuh dan setia kepada pimpinan ISIS. “Saat itu setelah Sholat Idul Adha, saya dibaiat dua kali,” kisahnya.

Sejak saat itu, dia mulai berpikir untuk hijrah mengikuti tentara ISIS melalui Afganistan. Namun, saat perjalanan dari Medan ke Thailand, dia bersama rombongannya dideportasi Imigrasi Thailand. Karena saat itu diketahui bahwa tujuannya ke Afganistan adalah untuk bergabung dengan ISIS. Dia dan rombongan ditangkap dan ditahan pihak kepolisian pada Juni 2019.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video