Dahlan Iskan: ​Tak Mau Miskin, 120 Juta Orang Nyicil Motor, Ini Sumber Kemajuan Besar Indonesia

Editor: MMA
Kamis, 25 Februari 2021 19:30 WIB

Dahlan Iskan. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pengamatan wartawan kawakan Dahlan Iskan luar biasa tentang masa depan Indonesia. Menurut dia, ada sekitar 120 juta orang kelompok menengah yang akan jadi sumber kemajuan Indonesia. Kelompok ini secara ekonomi terus bergerak, siapa pun pemerintahannya.

"Inilah sumber kemajuan terbesar, siapa pun pemerintahnya, seperti apapun pemerintahnya, Indonesia akan maju karena sikap 120 juta orang itu yang 5 tahun lagi akan menjadi 150 juta orang," kata mantan menteri BUMN itu dalam sesi diskusi online, Kamis (25/2/2021).

Menurut pengusaha sukses yang kini banyak tinggal di Surabaya itu, 120 juta Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut merupakan orang-orang yang tak mau lagi jatuh ke jurang kemiskinan, dan kerap mencari produk atau layanan dengan kualitas baik.

"Paling tidak ada 120 juta orang. Mereka ini dulu juga miskin sebagian besar, dan mereka tidak mau lagi miskin. Mereka sadar akan kesehatan, pendidikan, dan sadar akan kenyamanan," kata Dahlan seperti dilansir Merdeka.com (25/2).

Dalam kehidupan sehari-hari, mayoritas dari 120 juta orang tersebut telah meninggalkan pemakaian kendaraan umum seperti angkot, dan lebih memilih untuk menyicil .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video