​Dilantik Besok Sore, Ini Harapan Warga Surabaya kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dilantik Besok Sore, Ini Harapan Warga Surabaya kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baru

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 25 Februari 2021 20:19 WIB

Wali Kota Surabaya Terpilih Eri Cahyadi. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kota Surabaya bakal resmi mempunyai wali kota dan wakil wali kota baru, Jumat (26/2/2021) besok. Pasalnya, Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya Terpilih - bakal dilantik besok di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Berbagai tanggapan dan harapan warga pun disampaikan.

Salah satunya datang dari Sugeng Heri Kuswanto, Ketua RT 5 RW 2 Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya. Awalnya, dia menyampaikan selamat kepada dan yang akan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya besok. Dia berharap keduanya amanah dan bisa menjadi pemimpin yang melayani dengan hati dan bijak.

“Semoga bisa mewujudkan Surabaya yang nyaman, yang masyarakatnya merdeka dan berdaulat, serta berdikari dalam ekonomi, dan mampu mewujudkan sikap kepribadian dalam budaya, serta bisa membangun Surabaya dengan profesional dan proporsional," harap Heri.

"Saya juga berharap wilayah kami bisa dikunjungi minimal sekali dalam setahun untuk memantau wilayah kami yang terkadang masih ada genangan. Yang paling penting lagi, semoga berbagai programnya yang telah dijanjikan bisa direalisasikan,” sambungnya.

Tanggapan dan harapan lainnya juga datang dari Hendyz Dwi Putranto, Ketua RT 05 RW 05 Perum Graha Suryanata, Sumberrejo, Kecamatan Pakal, Surabaya. Dia berharap program-program pemkot ke depannya bisa semakin baik, terutama dalam hal pengembangan dan pembangunannya.

“Kami sangat berharap pemerataan pembangunan Kota Surabaya bisa seimbang antara di pinggiran kota dan tengah kota. Selama ini sudah sangat bagus dan semoga semakin ditingkatkan,” kata Hendyz.

Selain itu, Budi Mulyono selaku Ketua RW 12 Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya, juga menyampaikan selamat atas terpilihnya dan akan dilantiknya besok. Dia mengaku amat sangat yakin bahwa bisa membawa Surabaya lebih maju lagi ke depannya, mengingat dia adalah mantan birokrat yang sudah paham betul kondisi Surabaya.

“Pak Eri sudah paham situasi dan kondisi di Surabaya, saya yakin beliau bisa membawa Surabaya semakin terbang tinggi,” kata Budi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video