​Agama di KTP Diubah oleh Suami, Wanita Ini Pilih Cerai, Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Agama di KTP Diubah oleh Suami, Wanita Ini Pilih Cerai, Ikrar Syahadat di Masjid Al-Akbar

Editor: MMA
Sabtu, 27 Februari 2021 00:01 WIB

Ustadz Choliq Idris saat menyerahkan cinderamata berupa al-Quran, mukena, dan buku tentang Islam kepada Ika Sari Wijayanti usai ikrar dua kalimat syahadat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (26/2/2021). Foto: MMA/ BANGSAONLINE.COM

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Problem nikah kadang cukup berat. Apalagi jika sang suami cenderung intoleran dan memaksakan keyakinan agama yang dianutnya pada sang istri.

Setidaknya, inilah pengalaman pahit yang dialami Ika Sari Wijayanti. Wanita berkulit kuning langsat berusia 47 ini kepada BANGSAONLINE.com mengaku bersuamikan seorang penganut agama Kristen. Sedang Ika Sari sendiri beragama Islam.

Karena itu ia lalu memilih cerai. Di temani ibunya dan beberapa kerabatnya, Ika Sari datang ke Masjid Nasional Al-Akbar untuk ikrar dua kalimat syahadat. Di masjid yang peresmiannya dilakukan oleh Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada 10 November 2000 itu, Ika Sari dibimbing Ustadz Choliq Idris, Kepala Seksi Ibadah dan Dakwah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

(Ustadz Choliq Idris menandatangani pernyataan bahwa Ika Sari Wijayanti telah masuk Islam. Foto: mma/ bangsaonline.com). 

Namun sebelum menuntun pembacaan dua kalimat syahadat, Ustad Choliq Idris lebih dulu bertanya motifnya kenapa mau masuk Islam. Ika Sari menuturkan bahwa dirinya sejak awal memang beragama Islam dan meyakini hanya agama Islamlah yang benar. Namun karena ia bersuami orang Kristen, ia sempat mengikuti jejak suaminya.

“Semua saudara saya beragama Islam. Orang tua saya juga beragama Islam,” kata Ika Sari Wijayanti kepada Ustadz Choliq Idris sesaat sebelum melakukan ikrar dua kalimat syahadat usai salat Jumat (26/2/2021) di Masjid Al-Akbar Surabaya.

Ustadz Choliq Idris memang bertanya apa motifnya mau masuk Islam. Ika Sari pun menyatakan bahwa ia masuk Islam bukan karena terpaksa, tapi atas kesadaran sendiri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video