Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Nyanyi Lagu Hip-hop Kampanyekan Donor Plasma Konvalesen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Nyanyi Lagu Hip-hop Kampanyekan Donor Plasma Konvalesen

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 27 Februari 2021 14:55 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, sedang in action di studio rekaman. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Energi kreativitas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar seolah-olah tak ada habisnya untuk mengupayakan penanganan dampak Covid-19. Setelah di awal pandemi Abdullah Abu Bakar bersama komunitas Kediri Hip-Hop Family menyanyikan lagu "Mereka Yang Terdepan", kali ini kolaborasinya berlanjut dengan menelurkan sebuah karya baru berjudul "Satu Saudara" yang didistribusikan melalui kanal YouTube pribadinya.

"Lagu Satu Saudara ini adalah bentuk kegelisahan saya, mendorong masyarakat yang pernah positif Covid-19 dan sudah sembuh untuk menjadi pendonor plasma konvalesen," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Sabtu (27/2).

Menurut wali kota, plasma konvalesen ini menjadi solusi untuk kesembuhan pasien Covid-19 yang kritis. Namun karena stigma negatif masyarakat pada mereka yang pernah positif Covid-19, membuat para penyintas enggan untuk mendonorkan plasma darahnya.

"Ingat, meskipun vaksin sudah berjalan, namun perjalanannya masih lama untuk mencakup semua warga. Dan vaksin itu sifatnya tidak menyembuhkan bagi yang sudah terlanjur sakit atau dalam kondisi kritis karena terjangkit Covid-19. Plasma darah jika tidak terlambat diberikan justru bisa mempercepat proses penyembuhan korban-korban yang terjangkit Covid-19," jelasnya.

Abdullah Abu Bakar menambahkan, berharap dengan lagu Satu Saudara, masyarakat tidak lagi takut dengan stigma negatif akibat pernah menderita Covid-19. Tapi justru karena sudah sembuh, mereka bisa peduli dengan sukarela mendonorkan plasma darah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video