Menkes Tinjau Vaksinasi Lansia di Surabaya, Targetkan 38 Juta Jiwa Divaksinasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menkes Tinjau Vaksinasi Lansia di Surabaya, Targetkan 38 Juta Jiwa Divaksinasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anastasia Novarina
Sabtu, 27 Februari 2021 15:42 WIB

Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin (baju batik) saat meninjau vaksinasi untuk lansia.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin melihat secara langsung proses vaksinasi Covid-19 bagi para lansia di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/2/2021) pagi.

Menkes tiba di Surabaya didampingi oleh Forkopimda Jawa Timur, yakni Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, serta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Menkes Budi mengungkapkan bahwa vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi para lansia dilakukan hingga akhir bulan Juni 2021. Kata dia, ini bagian dari target vaksinasi untuk 38 juta jiwa warga Indonesia.

"Ada 38 juta yang ditargetkan menerima vaksin Covid-19 atau sebanyak 76 juta suntikan. Kami menargetkan akan tuntas pada akhir Juni 2021," kata Menkes, Sabtu (27/2/2021).

Menkes mengungkapkan dari 38 juta yang harus divaksin pada tahap kedua, sebanyak 21 juta penerima adalah lansia, dan 16 juta lainnya adalah pemberi pelayanan publik.

"Targetnya akhir Juni, tapi masalahnya bukan targetnya kapan, tapi vaksinnya yang terbatas. Untuk itu harus dilakukan secara bertahap. Dalam pekan ini, baru 150 ribuan yang sudah divaksin," imbuhnya.

Vaksinasi kepada lansia, lanjut Budi, diprioritaskan karena mereka yang berisiko tinggi. Sebab jika terkena Covid-19, fatality rate-nya besar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video