Wali Kota Eri Siap Jadikan Surabaya Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Eri Siap Jadikan Surabaya Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 28 Februari 2021 00:13 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menyampaikan pidato pertama kali di balai kota pasca dilantik di Gedung Negara Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah mengikuti prosesi pelantikan di Gedung Negara Grahadi, Wali Kota dan Wakil Wali -Armuji langsung bergeser menuju Balai Kota , Jumat (26/2/2021) sore. Tiba di balai kota, ia langsung disambut jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) .

Wali kota dan wakil wali kota langsung menuju lobby lantai 2 Balai Kota , tempat Forpimda menyaksikan pelantikan secara virtual. Setelah itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota langsung menyapa warga dan menyampaikan pidato pertamanya yang diikuti warga via virtual.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan di masa pandemi Covid-19 ini, yang menjadi kekuatan adalah gotong royong bersama-sama dan saling bahu membahu dalam menyelesaikan Covid-19. Ke depan, ia memastikan akan menjadi keluarga besar, sehingga dia sangat berharap ke depannya bisa menjadi lebih hebat.

yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur. Itu semua bisa terwujud ketika saya dan panjenengan (Anda) semua bisa menjadi bagian keluarga besar,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh warga Kota dan menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa bertatap muka langsung dengan warga. Sebenarnya, ia bersama Wakil Wali Kota Armuji ingin bertatap muka langsung dengan warga usai dilantik. Namun karena keterbatasan jumlah dan masih dalam masa pandemi, maka tanpa mengurangi rasa hormat dia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

"Mulai hari ini, kita sudah menjadi satu warga , Keluarga Besar Kota . Saya berharap ke depannya kita selalu mengingatkan, saling bergotong-royong untuk menjadikan lebih hebat lagi,” ujarnya.

Seusai menyapa warga via zoom, ia menjelaskan program prioritas yang akan segera dilakukannya. Salah satunya dalam mengatasi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo yang sudah ada selama ini, akan dilihat lagi pergerakannya per-RW.

“Seluruh masyarakat harus menjadi bagian dari Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo, karena nanti juga beberapa kader-kader, insyallah akan menjadi bagian dari kampung tangguh itu,” kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video