Trenggalek Siap Panen Porang 30 Ribu Ton Tahun Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Trenggalek Siap Panen Porang 30 Ribu Ton Tahun Ini

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Minggu, 28 Februari 2021 17:17 WIB

PPPT Kabupaten Trenggalek saat menggelar pertemuan di Kecamatan Pule. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Petani Kabupaten Trenggalek diprediksi akan mampu menghasilkan 30 ribu ton pada masa panen bulan Juni - Juli tahun ini. Prediksi ini disampaikan Ketua PPPT (Perkumpulan Trenggalek) Kabupaten Trenggalek Ir. Agung Sudjatmiko.

"Tahun ini Trenggalek bisa panen 30 ribu ton berupa umbi, belum termasuk katak," kata Agung di sela-sela menemui anggota PPPT di Desa Sidomulyo, Minggu (28/2).

Agung menjelaskan, hitungan angka 30 ribu ton tersebut didasarkan pada luas lahan tanaman se-Kabupaten Trenggalek. Berdasarkan data dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek, ungkapnya, bahwa luas lahan tanaman se-Kabupaten Trenggalek mencapai 3.000 hektare.

"Dari tiga ribu hektare itu, seribu hektare bisa dipanen sekitar bulan Juni - Juli. Yang mana setiap hektare produksinya sekitar 30 ton," urainya.

Lebih lanjut, pensiunan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek ini merinci bahwa luas lahan tanaman terbesar berada di Kecamatan Pule, mencapai  2.172 hektare. Desa Sidomulyo yang memiliki luasan tanaman terbesar di Kecamatan Pule, yakni mencapai 475 hektare.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video