Pastikan Vaksinasi Tahap II Berjalan Lancar, Wali Kota Kediri Tinjau RS DKT dan Ruang Kilisuci | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Vaksinasi Tahap II Berjalan Lancar, Wali Kota Kediri Tinjau RS DKT dan Ruang Kilisuci

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 02 Maret 2021 15:21 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi keterangan kepada wartawan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada awak media di Ruang Kilisuci, Balai Kota Kediri, Selasa (2/3/2021). (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi tahap II masih terus bergulir. Pada hari ini (Selasa, 2/3/2021), giliran pelayan publik yang diberikan vaksin Covid-19. Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau langsung di dua tempat, yakni RS DKT Kota Kediri dan Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri.

Vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Kediri menyasar pejabat eselon 2 dan 3 di Sekretariat Daerah Kota Kediri yaitu sekretaris daerah, asisten, kepala bagian, serta ASN dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta Bagian Umum dengan total sebanyak 200 orang. ASN dari dua bagian ini diprioritaskan karena berinteraksi dengan masyarakat dan memiliki mobilitas tinggi.

Selain itu, puluhan awak media juga divaksin di Ruang Kilisuci. Sedangkan di RS DKT Kota Kediri ada sebanyak 395 orang terdiri dari babinsa dan TNI AD yang menjadi pelayan publik.

“Dalam rangka mempercepat vaksinasi, Alhamdulillah yang kita dahulukan seperti babinsa ini soalnya juga termasuk pelayan publik. Kalau sudah tervaksinasi Insya Allah mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Seperti rekan media yang punya mobilitas tinggi," kata Wali Kota Kediri, Selasa (2/3/2021).

Ditambahkan oleh wali kota, para babinsa juga sering berhubungan dengan masyarakat, seperti membantu masyarakat Kota Kediri yang sedang isolasi mandiri di rumah, menjaga keamanan saat pemakaman pasien Covid-19, dan lain sebagainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video