​Penuhi Keinginan Pedagang, Bupati Sugiri Sancoko Bongkar Pagar Besi Pasar Eks Stasiun

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Novian Catur
Rabu, 03 Maret 2021 13:18 WIB

Pembongkaran pagar besi pasar eks stasiun. (foto: ist)

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Tuntaskan permasalahan para pedagang terkait akses lokasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo melakukan pembongkaran pagar besi di depan Pasar Eks Stasiun, Rabu (3/3/2021).

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko didampingi Wabup Ponorogo Lisdyarita mengatakan bahwa ini merupakan bentuk tanggung jawabnya agar para pedagang bisa kembali aman, nyaman dalam mencari rezeki.

"Yang terpenting setelah itu dijaga kebersihannya, dirawat dengan baik, dan ditata dengan bagus supaya tampak keindahan di Pasar Eks Stasiun ini," ujarnya.

Bupati Sugiri Sancoko mengaku, hal ini dilakukan sebagai wujud komitmennya terhadap keberlangsungan para pedagang Pasar Eks Stasiun agar lebih lancar dalam mengais rezeki.

Sementara itu, isak tangis bahagia pun tampak dari wajah para pedagang saat pagar besi itu dibongkar. Sebab mereka menganggap, pemasangan pagar besi di pasar stasiun yang status tanahnya milik PJKA tersebut selama ini bertujuan mengusir para pedagang.

Dengan menggunakan alat seadanya, para pedagang bergotong royong menghancurkan dan membongkar pagar besi tersebut.

Wahirin, Pedagang Pasar Eks Stasiun mengatakan, sudah bertahun-tahun tempat jualannya terbelenggu dan tiap hari dirinya menerobos pagar besi yang mengelilingi Pasar Eks Stasiun tersebut. Dampaknya, para pedagang sepi pembeli.

"Dan Alhamdulillah, pada hari ini Bupati Sugiri Sancoko memenuhi keinginan kami. Mudah-mudahan setelah pembongkaran ini Pasar Eks Stasiun kembali ramai," harapnya. (nov/zar)