Hari Ini, ​PWI Kediri Ikuti Vaksinasi Covid-19 di RSUD Gambiran 2

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 03 Maret 2021 14:47 WIB

Ketua PWI Kediri Mega Wulandari saat disuntik vaksin Covid-19. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan wartawan yang tergabung dalam PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kediri mendapat giliran suntik vaksin Covid-19. Para awak media tersebut disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Gambiran 2 Kota Kediri, Rabu (3/3/2021) siang.

Seperti pada proses vaksinasi sebelumnya, para peserta vaksinasi harus melalui beberapa meja, seperti meja pendaftaran, meja screening, setelah dinyatakan bisa divaksin, maka peserta menuju ke tempat dilakukan vaksin.

Usai mendapat suntikan vaksin, peserta menuju meja observasi dan harus menunggu 30 menit untuk memastikan tidak ada keluhan setelah divaksin. Setelah menjalani observasi 30 menit dan dinyatakan aman, peserta diperbolehkan meninggalkan tempat.

Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri Apip Permana mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk rekan media anggota PWI Kediri ini masih satu rangkaian dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada rekan media sebelumnya.

"Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 bagi rekan-rekan media ini, dilakukan secara bergiliran. Untuk hari ini, giliran rekan-rekan media anggota PWI Kediri," kata Apip Permana, Rabu (3/3/2021).

Menurut Apip, sama seperti kemarin, penyuntikan vaksin Covid-19 ini juga dilakukan serentak dengan pekerja publik lain, seperti ASN, TNI, Polri, dan tenaga kesehatan lain yang belum divaksin.

"Rekan-rekan media adalah orang dengan mobilitas tinggi dan selalu bertemu dengan orang-orang di lapangan, sehingga sangat rentan tertular Covid-19 ini. Untuk itu rekan media termasuk orang yang didahulukan mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19 ini," kata Apip. (uji/zar)