​DPRD Banyuwangi Gelar Sertijab dan Pidato Perdana Ipuk Fiestiandani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​DPRD Banyuwangi Gelar Sertijab dan Pidato Perdana Ipuk Fiestiandani

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
Rabu, 03 Maret 2021 15:56 WIB

Suasana Rapat Paripurna DPRD Banyuwangi yang dihadiri Gubernur Jawa Timur. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Banyuwangi menggelar rapat paripurna dengan agenda serah terima jabatan (sertijab) Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi hasil Pilkada Banyuwangi 2020 dan penyampaian pidato Bupati Banyuwangi di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Banyuwangi, Selasa (2/3/2021) malam.

Rapat paripurna dewan tersebut dipimpin oleh I Made Cahyana Negara, Ketua yang didampingi tiga wakil ketua dewan Banyuwangi.

I Made Cahyana Negara dalam sambutannya mengungkapkan, dasar pelaksanaan rapat paripurna yang digelar antara lain adalah Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI No. 273/487/SC 2021 tentang penjelasan dan penegasan terkait pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di antaranya menjelaskan bahwa bupati yang telah dilantik agar menyampaikan pidato sambutan sebagai bupati pada sidang paripurna di masing masing kabupaten/kota.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Banyuwangi atas kerukunan dan keguyubannya selama ini, sehingga rangkaian penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi berjalan dengan lancar dalam situasi yang kondusif.

“Selamat dan sukses kepada Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi -H. Sugirah semoga mampu bekerja maksimal untuk mewujudkan Banyuwangi yang semakin maju, sejahtera, dan berkah," jelas Made.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi dalam pidato perdananya antara lain menyampaikan visi misi pasangan Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi dalam membangun Kabupaten Banyuwangi ke depan.

Menurut Ipuk, sesuai dengan visi untuk mewujudkan Banyuwangi yang semakin maju, sejahtera, dan berkah. Kemudian bersinergi dan menyukseskan misi pemerintah, yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal berbasis pertanian, perikanan, UMKM, pariwisata, dan membuka lapangan pekerjaan guna mengurangi angka kemiskinan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video