Sertijab, Gubernur Khofifah Sampaikan Tiga Pesan ke Bupati Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sertijab, Gubernur Khofifah Sampaikan Tiga Pesan ke Bupati Blitar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 03 Maret 2021 17:03 WIB

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberi sejumlah pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Blitar Rini Syarifah-Rahmad Santoso saat serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Blitar di Kantor DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (3/3/2021). (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberi sejumlah pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Rini Syarifah- saat serah terima jabatan () Bupati dan Wakil Bupati di Kantor DPRD Kabupaten , Rabu (3/3/2021).

Pertama, Khofifah meminta bupati dan wakil bupati (wabup) terpilih segera membedah lebih lanjut rencana proyek pembangunan di kawasan Gunung Wilis atau biasa disebut Selingkar Wilis. Program Selingkar Wilis telah ditetapkan sebagai kawasan strategis untuk percepatan pembangunan nasional seiring dengan telah diterbitkannya Perpres No. 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gerbang Kertosusila-BTS-Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

Pembangunan Selingkar Wilis nantinya akan menghubungkan wilayah di sekitar Gunung Wilis yang terdiri dari 13 kabupaten/kota. Di antaranya, Kabupaten , Kota , Ponorogo, Kabupaten Madiun, Trenggalek, Kabupaten Kediri, Kabupaten Pacitan, Tulungagung, Kota Kediri, Kota Madiun, dan Kabupaten Nganjuk.

"Ada Kabupaten bahkan satu titik di Kota saya ingin bupati dan wabup terpilih terkonfirmasi supaya mereka segera bisa membedah lebih lanjut terkait rencana pembangunan ini baik dari sumber pembiayaan dan aspek lain untuk percepatan pembangunan," ujar Khofifah.

Kemudian, dia juga meminta agar bupati dan wakil bupati melakukan pemetaan potensi wisata di Kabupaten . Kata dia, Kabupaten memiliki banyak potensi wisata yang bisa masuk dalam Bangga Wisata Indonesia (BWI). Sehingga perlu pemetaan lebih detail agar daya jual masing-masing destinasi wisata bisa terkoneksi satu sama lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video