​Ketua TP PKK Kota Kediri Ajak Masyarakat Sukseskan Gedor Pasen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ketua TP PKK Kota Kediri Ajak Masyarakat Sukseskan Gedor Pasen

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 03 Maret 2021 20:58 WIB

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat memberi sambutan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setahun sudah pandemi Covid-19 berlangsung. Banyak orang yang terinfeksi Covid-19 ini. Namun tingkat kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat dan harus terus dijaga. Salah satu metode yang bisa diaplikasikan adalah terapi donor darah plasma konvalesen.

Oleh karena itu, Ketua TP PKK Ferry Silviana Abu Bakar terus menggelorakan semangat untuk menyukseskan Gerakan Donor Plasma Konvalesen (). Hal ini disampaikan dalam kegiatan Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen di Kediri Town Square, Rabu (3/3/2021).

“Di acara ini kembali Pemkot Kediri, Persit Candra Kirana, Bhayangkari, PKK , dan PMI bergandeng tangan, bekerja sama untuk terus menggelorakan semangat donor darah. Bapak dan ibu sekalian mungkin sudah terbiasa donor darah, tapi belakangan ini ada donor darah yang lebih spesifik yaitu donor plasma konvalesen," ujar Ferry Silviana, Ketua TP PKK .

Maka dari itu, lanjut Ferry Silviana, dia mengajak pengunjung yang kebetulan sedang jalan-jalan di Kediri Town Square atau saudara-saudara, handai tolan, atau teman yang mungkin adalah penyintas Covid-19 jangan lupa terutama yang laki-laki karena peluangnya lebih besar untuk menjadi pendonor plasma konvalesen ini.

Menurut Ferry Silviana Abu Bakar, bahwa darah yang didonorkan oleh para penyintas Covid-19 ini nilainya sungguh tak terhingga dan sungguh luar biasa dapat membantu penyembuhan pasien Covid-19. “Oleh karena itu, mari bapak ibu perkara nanti diterima atau tidak saat akan donor plasmanya urusan nanti. Yang penting kita datang dulu ke PMI untuk bersedia mendonorkan plasma darahnya,” tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video