Hilang dari Kandang, 4 Ekor Sapi Milik Warga Kesamben Ditemukan di Lahan Perhutani

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 03 Maret 2021 23:52 WIB

Sapi milik Sulaiman yang ditemukan di lahan perhutani.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Empat ekor sapi milik Sulaiman (57), warga Dusun Jajakan RT 001 RW 002 Desa Jugo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar hilang dari kandangnya, Rabu (3/3/2021) kemarin. Kejadian hilangnya sapi ini diketahui oleh Sulaiman pagi hari sekitar pukul 04.00 WIB, saat hendak mengambil air wudhu untuk menunaikan sholat subuh.

"Jadi kronologisnya bermula saat pemilik atas nama Sulaiman bangun pagi hendak mengambil wudhu untuk melaksanakan sholat subuh. Saat itu dia menyenteri dengan alat penerangan melihat 4 ekor sapi yang ada dikandangnya telah hilang dan pintu kandang dalam kondisi terbuka," ujar Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi.

Melihat empat ekor sapinya hilang, dia kemudian menghubungi tetangganya untuk membantu melakukan pencarian dan menghubungi polisi. Setelah menerima laporan kemudian petugas Polsek Kesamben mendatangi lokasi kejadian. Dibantu warga, mereka kemudian melacak jejak kaki sapi ke arah timur yang menuju hutan milik Perhutani.

"Setelah dilakukan penyisiran ke arah hutan hingga sejauh 2 kilometer dari TKP, empat ekor sapi tersebut ditemukan terikat di pohon jati di lahan Perhutani Petak 39 Jajakan Kesamben," imbuhnya.

Empat ekor sapi tersebut kemudian diserahkan ke pemiliknya. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Kesamben guna penyidikan lebih lanjut.

"Diduga pelaku pencurian sengaja meninggalkan sapi di hutan dan akan diambil kembali. Namun belum sempat diambil sapi sudah ditemukan," pungkasnya. (ina/rev)